Izinkan Aku untuk Terakhir Kalinya

Izinkan Aku untuk Terakhir Kalinya

Pesan demi pesan masuk ke inbox Instagram saya. Tumben-tumbenan nih banyak yang bales IG Stories saya. Kebanyakan pesan yang masuk memang cuma emoticon ketawa atau sebaris kalimat “Hahaha…” Tapi cukup membuktikan kalau fenomena “izinkan aku” ini memang menggelitik buat sebagian orang.

Temasuk buat saya yang sekarang sudah berusia kepala tiga. Itu artinya saya melewati masa remaja dengan melihat klip musik ini tayang di TV atau lagunya rutin diputar di radio.

By the way, lagu yang dimaksud itu tembang berjudul “Berharap Tak Berpisah” dari penyanyi wanita Tanah Air Reza Artamevia. Sejatinya, lagu tersebut rilis pada 2002 silam. Tujuh belas tahun berselang, lagu tersebut kembali menjadi viral di media sosial.

Gara-garanya sering diputar di tempat-tempat hangout Ibukota. Kemudian, banyak pengunjung yang sering bikin IG Stories suasana hepi-hepinya dengan backsong lagu tersebut.

Kalau didengerin sih lagu ini emang ena’ banget. Cocok buat jadi pengiring menghabiskan malam bersama orang-orang terdekat dengan segelas wine di tangan. Saya gak paham musik, jadi susah mendiskripsikan musiknya. Tapi yang jelas, di bagian “Izinkan aku, untuk terakhir kalinya…” lagu ini bisa bikin pinggul goyang deh.

Sedangkan, kalau melihat liriknya, menurut saya agak ngenes sih. Saya menangkap lagu ini bercerita tentang seseorang yang pernah disakiti oleh pasangannya. Walau begitu, ia sudah memafkan dan berhap bisa balikan lagi. Seenggaknya, untuk “…semalam saja bersamamu, mengenang asmara kita.”

Melihat hal ini, saya sih senang-senang aja. Saya emang suka sama hal-hal yang bersifat nostalgia. Apalagi hal tersebut memang ciamik dan pantas dikenang. Senangnya sama kayak melihat motor-motor retro kembali jadi mainan anak motor sekarang.

Melihat fenomena ini, saya berpikir apapun dari masa lalu bisa bangkit lagi. Jadi tren, viral, atau apapun istilahnya. Hanya perlu katalis yang kuat. Begitu juga dengan ngeblog. Semoga aja ramai lagi. Biar saya yang sedang mencoba kembali aktif ini ada temannya.

Buat yang pengin dengar lagunya, ini saya kasih videonya di bawah.

Leave a Reply