Whatsapp Tidak Bisa Dipakai 2020

Whatsapp Tidak Bisa Dipakai 2020 di HP Lawas

Ada kabar buruk nih dari layanan aplikasi chatting Whatsapp. Kabarnya Whatsapp tidak bisa dipakai 2020 di sejumlah tipe smartphone.

Informasi tersebut sempat menyebar beberapa waktu belakangan. Dan faktanya memang demikian.

Satu hal yang banyak menjadi pertanyaan adalah tipe smartphone apa aja yang bakal terdampak? Kalau melihat laporan Livemint.com diketahui Whatsapp bakal stop beroperasi di smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows.

Kayaknya untuk poin yang satu ini nggak terlalu bikin orang-orang di Indonesia kelabakan. Karena siapa sih hari gini yang pakai smatrphone Windows? Whatsapp bakal berhenti beroperasi di smartphone Windows pada 31 Desember 2019.

Tapi selain itu, ada juga kabar Whatsapp tidak bisa dipakai 2020 di smartphone Android dan iOS lawas. Nah lho… Lebih detailnya, Whatsapp nggak bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Android versi 2.3.7 dan iOS 8 serta versi-versi yang lebih rendahnya.

Waktu penghentian layanan untuk kedua sistem operasi tersebut adalah 1 Februari 2020. Saat waktunya tiba, smartphone dengan sistem operasi yang disebutkan nggak akan bisa melakukan pedaftaran akun atau melakukan verifikasi.

Sebelum waktunya tiba, disarankan bagi pengguna Whatsapp dengan smartphone yang terdampak untuk melakukan back up data. Caranya dengan memilih menu Export Chat. Kemudian kamu akan dikasih pilihan untuk melakukan back up data sekaligus dengan medianya atau nggak.

Dari sumber yang sama, Whatsapp menyebut katanya pengehentian layanan untuk beberapa tipe smartphone ini nggak bakal menimpa banyak pengguna. Karena mungkin jumlah penggunanya yang pakai smartphone lawas juga sedikit kali ya.

Atau malah kamu termasuk salah satunya?

Leave a Reply