Jalanan Jakarta Sepi Karena Work From Home

Jalanan Jakarta Sepi Akibat Karantina (Galeri Foto)

Imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing dan work from home membuat jalanan Jakarta sepi. Bukan cuma di Ibukota sih, tapi pemandangan serupa juga bisa dijumpai di Depok.

Awalnya saya menikmati suasana jalan seperti itu ketika minggu lalu masih harus berangkat ke kantor. Namun akhirnya saya merasa berdosa.

Jalanan Jakarta sepi itu bukan sesuatu yang harus dirayakan. Tapi menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang gak beres di tengah-tengah kita. Ya, kita semua tahu itu adalah korona.

Virus brengsek yang mengganggu sistem pernapasan manusia ini sangat mudah menular. Dan untuk mencegahnya diperlukan physical distancing alias jaga jarak fisik antar individu.

Kantor-kantor mempersilakan karyawannya bekerja dari rumah. Sekolah meliburkan siswanya. Pokoknya semua orang mesti diam di rumah. Alhasil, beginilah pemandangan di jalan raya.

Ini adalah foto-foto yang saya ambil di rute berangkat dan pulang kantor. Mulai dari Jl. Margonda – Lenteng Agung – Jl. TB Simatupang – Pondok Indah – Pondok Pinang.

Nampak beberapa titik yang biasanya selalu ramai, kali ini sepi banget. Misalnya, kalau di Depok adalah jalanan depan Margo City. Kemudian kalau di Jakarta, persimpangan Jl. TB Simatupang dan Jl. Fatmawati.

Nah, ada juga penutupan jalur di jalan yang lebih kecil. Biasanya jalan menuju komplek perumahan. Seperti halnya yang saya temui di Jl. Pinang Emas yang menghubungkan daerah Pondok Indah dan Pondok Pinang.

Sejujurnya, motoran di jalan yang sepi gini enak banget. Tapi kalau boleh pilih, saya mending jalanan tetap ramai, tapi semua orang sehat deh. Semoga virus ini cepat teratasi dengan suasana kembali normal. Amin.

Baca juga:

Leave a Reply